Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Jumat, 08 Mei 2009

Virus Kekacauan...!!!

Kayaknya udah gak abis-abis nya kesengsaraan kita ini. Dari berbagai penyakit sekarang sudah menunjukkan "wujudnya" secara terang-terangan, dari flu burung, nyamuk cikungunya, flu singapore dan sekarang sedang marak dengan Flu Babi.

Huh... inilah ciri-cirinya kalau dunia ini mau pecah, kenapa tidak..!!? flu burung kemaren diprediksi oleh para pakar (gak tau pakar apa) kalo itu flu dibuat oleh orang barat (AS) sebagai uji coba senjata biologis untuk kepentingan pertahanan mereka. Bisa jadi flu yang satu ini juga hasil dari rekayasa suatu organisasi untuk menjatuhkan lawannya yang laen. Huh... dunia memang sudah ueeedaan...

Alhamdulillah ditempat saya tepatnya di Koba-Kabupaten Bangka Tengah belum terdapat virus2 diatas kecuali virus cikungunya yang telah positif terjangkit kepada beberapa warga (yang saya tahu-gak tau kalo versi RSUD, mungkin beda), salah satu korbannya bernama Yanti (25), Yanti terkena virus ini memang tidak bisa ngapa-ngapain alias lumpuh total, sampe-sampe mau menggaruk-garuk tangannya aja gak bisa.

Aduuh... memang sekarang ini udah edan-edan, makin banyak obat makin banyak penyakit, mungkin lebih baek kita kembali kezaman dulu kali yah, tuh contohnya ortu saya, dari dulu sampe sekarang Alhamdulillah penyakitnya gak aneh-aneh, paling demem-demem biasa. Tapi sesuai bro-bro sekalian, ortu saya itu gak suka makan-makanan yang aneh kayak makanan yang diiklan-iklan TeVe sekarang.

Baiklah bro sekalian, nih saya dapet tips dari RSUD tentang 10 Langkah Pencegahan Flu Babi yang dikeluarkan Working Group ASEAN for One Health:

  1. Cuci tangan anda sesering mungkin. (udah jelas yah cuci tangan - jangan cuci mulut mulu sengihnampakgigi)
  2. Hindari bersentuhan mata, hidung atau mulut. (Virus influenza mudah menyebar ketika seseorang bersentuhan dengan mata, hidung dan mulut)
  3. Hindari kontak terlalu dekat. (Hindari berdekatan dengan orang yang sedang terkontaminasi dengan influenza walopun itu adalah orang yang kita sayangi love)
  4. Tinggalah dirumah jika sedang sakit. (Ya iya lah, tanpa ya iya donk..!!! kalo sedang sakit mo makan aja eneg, apalagi jalan-jalan)
  5. Gunakan penutup hidung dan mulut. (udah jelas yah bro..)
  6. Tetaplah menjaga jarak. (tulis dibelakang anda, "Jaga Jarak - Awas Galak"<< tumbuk)
  7. Terapkan gaya hidup sehat. (hidup sehat itu enak..)
  8. Konsultasi ke Dokter jika anda sedang sakit. (jelas yah.. udah capek ngetiknya nih..penat)
  9. Tunda perjalanan jika anda sedang sakit.
  10. Ikuti perkembangan informasi dari otoritas kesehatan lokal.


Komentar :

ada 0 komentar ke “Virus Kekacauan...!!!”

Posting Komentar