Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Sabtu, 09 Mei 2009

Buntet Ubur-Ubur

PANGKALPINANG, Anak kecil yang tidak tau apa-apa ini akhirnya menjadi Milioner Dadakan dikarenakan telah mendapatkan Buntet Ubur-Ubur sewaktu dia jalan-jalan di Pantai di daerah Pangkalpinang bersama ibunya. Sewaktu berjalan-jalan dipinggir pantai, dia mendapati satu ekor ubur-ubur yang sedang tergeletak.

Mungkin dengan ketertarikannya dengan ubur-ubur itu, lalu anak itu (tidak dapt info tentang namanyasengihnampakgigi) dengan iseng mengkuir-kuir (mencolek-red) dengan menggunakan kayu kecil yang berada didekatnya. Tak lama kemudian ada "sesuatu" yang keluar dari badan ubur-ubur serupa dengan batu berwarna putih. Anak itu terheran melihat "batu" yang barusan keluar dari ubur-ubur, lalu diraihnya lah "batu" itu dan dicermatinya dengan seksama, karena bentuknya sama dengan batu-batu biasa anak itupun tidak tertarik untuk memiliknya.

Karena penasaran melihat anaknya yang sedang asik meneliti sesuatu dipinggir pantai, sang Ibu-pun pergi menghampiri sang anak yang sedang serius melakukan penelitian dipinggir pantai. Karena tidak ada ketertarikan sedikitpun pada "batu" itu, anak itupun akan membuangnya, tapi Alhamdulillah sang ibupun datang dan langsung menanyakan apa yang ada ditangan anak itu, "batu" itupun terselamatkan setelah diceritakan olah sang anak tentang asal-usul "batu" tersebut. Batu itupun disimpan ditempat yang aman.

Sebelumnya si pemilik "batu" tersebut tidak mengetahui akan kekuatan ghoib yang di miliki batu tersebut, konon pada suatu hari si pemilik iseng aja melihat-lihat itu batu, ternyata sewaktu dia melihat dan memegang batu tersebut ada sesorang yang menghampirinya, dan didalam penglihatan dia orang tersebut tidak memakai benang sehelaipun dibadannya alias Bugil, tidak percaya akan hal itu lalu dibuktikannya lagi dan lagi tetapi hasilnya sama jikalau dia memegang batu tersebut.

Dari situlah sipemilik mengetahuinya dan berita tersebut mulai menyebar keteman, tetangga dan sampai kedaerah-daerah tetangga lainnya termasuk didaerah Koba, setelah berita tersebut menyebar dari mulut kemulut akhirnya sampailah ketelinga si juragan kaya berbangsa China yang tinggal si Singapore, tergiur akan kekuatan bisa "tembus" pandang atau kelebihan lain atau apalah saya tidak mendapatkan info tentang itu, tetapi yang pasti Buntet Ubur-ubur itu sangat penting dan sangat berguna bagi juragan sehingga dia sanggup menggantinya dengan uang sejumlah Rp. 2 Milyar hanya untuk 1 buah batu kecil yang berwarna putih itu.

Memang hal-hal ghoib atau barang seperti itu sering kita dengar dikeseharian kita, seperti yang saya pernah dengar ada buntet babi yang dipercayai bisa membuat kita kebal dari senjata tajam dan banyak lagi macam-macam buntet dengan nama, jenis dan khasiat yang berbeda-beda pula. Anda percaya...?? kalo saya sudah pasti percaya dengan benda tersebut, tetapi kalo masalah kekuatan atau khasiatnya... wallahualam saya belum pernah merasakannya dengan tangan atau mata saya sendiri...

3 komentar:

  1. wah kalau pulang ke belinyu ntar mau cari ubur-ubur ah :D

    Salam kenal
    www.edylaw.fforce.us

    BalasHapus
  2. Waaah... anak belinyu yah.. wokkeeeh.. cari ubur-ubur yang banyak yah bro.. :P

    BalasHapus
  3. Dongeng sebelum tidur

    BalasHapus